Pages

Rabu, 05 Februari 2014

Pengertian Bandwidth Dalam Dunia Web Hosting


Mengenal Istilah Kata Bandwitdh
  Istilah kata bandwidth bisa anda temukan dalam beberapa bidang pengetahuan di antaranya: Media Jaringan Komputer, Media Telekomunikasi, Media Web Hosting Internet, dll.

Pengertian umum tentang Bandwidth adalah suatu ukuran kecepatan aliran data atau suatu ukuran dari banyaknya informasi yang dapat mengalir dari suatu tempat ke tempat lain dalam suatu waktu tertentu.
Dalam penggunaannya, istilah kata bandwidth banyak digunakan untuk mengukur aliran data analog atau aliran data digital.

Pengertian Bandwidth Web Hosting
Jika dimaksudkan sebagai informasi fitur sebuah layanan web hosting, maka pengertian bandwidth adalah capacity (kapasitas lebarpita) yang diartikan sebagai nilai maksimum besaran transfer data (tulisan, file, gambar, video, suara, dan lainnya) yang terjadi antara server hosting dengan komputer klien dalam suatu periode tertentu dalam hal ini dihitung perbulan. Semakin banyak fitur di dalam website seperti gambar, video, suara, dan lainnya, maka semakin banyak bandwidth yang akan terpakai.
Misalkan jika anda menyewa layanan paket web hosting dengan kapasitas bandwidth 1 GB per bulan, maka artinya  besaran maksimal transfer data yang bisa dilakukan oleh anda pada web hosting yang anda sewa adalah 1 GB/bulan.  Resikonya, jika kapasitas bandwidth sudah habis di pertengahan bulan, maka website hosting anda otomatis tidak dapat dibuka sampai dengan masuknya bulan berikut.
Dalam bahasa lebih sederhana jika ditujukan untuk web hosting maka bandwidth disebut juga sebagai data transfer atau site traffic atau data yang keluar+masuk/upload/download ke account hosting anda.
Jika anda mendapatkan fitur Cpanel, maka anda dapat melihat total bandwidth hosting anda dan besaran bandwidth/Site Traffic yang sudah anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Flag Counter

Sample Text

 
Blogger Templates